100 Years of Tattoos

100 Years of Tattoos

Seni Jelaskan secara singkat mengenai pengertian dan tujuan dilakukannya resensi seni

Jelaskan secara singkat mengenai pengertian dan tujuan dilakukannya resensi seni

Jawaban:

• Menurut Gorys Keraf

Pengertian resensi adalah suatu ulasan mengenai nilai dari sebuah karya atau buku.

• Menurut W.J.S. Poerwadarminta

Resensi adalah suatu pertimbangan atau perbincangan tentang sebuah buku yang menilai kelebihan atau kekurangan buku tersebut, menarik-tidaknya tema dan isi buku, kritikan, serta memberi dorongan kepada khalayak tentang perlu tidaknya buku tersebut dibaca, dimiliki, atau dibeli.

• Menurut Yus Rusyana

Resensi adalah suatu tulisan mengenai buku pengetahuan, sastra, kamus, ensiklopedia, dan sebagainya yang mengikhtisarkan, menggambarkan, menjelaskan, dan menilai buku.

• Menurut Panuti Sudjiman

Pengertian resensi adalah pembahasan dan penilaian yang pendek tentang suatu karya tulis. Konteks ini memberi arti penilaian, mengungkap secara sekilas, membahas, atau mengkritik buku.

• Menurut Euis Sulastri

Resensi adalah kupasan atau pembahasan tentang buku, film, atau drama yang biasanya disiarkan melalui media massa, seperti surat kabar atau majalah.

• Menurut saryono (1997:56)

Resensi adalah sebuah tulisan berupa esai dan bukan merupakan bagian suatu ulasan yang lebih besar mengenai sebuah buku. Isinya adalah laporan, ulasan, dan pertimbangan baik-buruknya, kuat-lemahnya, bermanfaat-tidaknya, benar-salahnya, argumentatif - tidaknya buku tersebut. Tulisan tersebut didukung dengan ilustrasi buku yang diresensi, baik berupa foto buku atau fotocopy sampul buku.

Penjelasan:

ambil mana yang sesuai jawabannya dengan kamu yang pasti resensi adalah pertimbangan atau pembicaraan tentang buku. Semoga beruntung.

[answer.2.content]